8/24/2016

Karakter One Piece: Charlotte Cracker, Anak Big Mom Sang Ahli Pedang

 Dalam karakter One Piece kali ini kita akan membahas Charlotte Cracker, anak Big Mom yang seorang ahli pedang. Cracker ini adalah anak ke-10 Big Mom sekaligus merupakan Menteri Biskuit yang menguasai Pulau Biskuit. Cracker sangat dihargai mahal oleh Pemerintahan Dunia dan Angkatan Laut. Bountynya saja sebesar 860 juta Belly, yang tergolong luar biasa.

Charlotte Cracker yang muncul sejak Chapter 835 One Piece, menunjukkan betapa powerful-nya Big Mom. Untuk urusan nama saja, normalnya seorang anak akan memakai nama keluarga dari garis ayah mereka, sesuai budaya patrilineal di dunia One Piece. Misalnya, Monkey D. Luffy, putra Monkey D. Dragon, cucu Monkey D. Garp. Namun, anak-anak Big Mom tidak memakai nama keluarga ayah mereka, melainkan nama keluarga sang ibu, Charlotte.

Dari urusan nama saja, terlihat jika Big Mom demikian berkuasa. Ia bahkan bisa menentukan nama anak, melebih para suaminya yang tampaknya lebih lemah darinya. Hal ini didukung cara Charlotte Cracker memandang ayahnya atau ayah tirinya, yang bukan anggota keluarga Big Mom, alias keluaga Charlotte.

Melihat kekuatan Big Mom, kita tentu sudah bisa menduga, ia tidak akan asal comot orang untuk menentukan para petinggi yang memimpin  pulau-pulau yang dikuasainya. Dengan demikian, karena Charlotte Cracker adalah salah satu dari Tiga Komandan Manis, dan Menteri Biskuit pula, ia jelas sangat kuat. Ini diperjelas lagi pada Chapter 837, yang menyebut, Charlotte Cracker ini menang mudah ketika berhadapan dengan para bajak laut generasi terburuk seperti Kidd, Apoo, Capone Bege, dan Urouge.

Charlotte Cracker ini dilihat dari bentuk tubuhnya, cukup unik. Meskipun berbadan besar, tiga kali lipat dari ukuran manusia biasa, ia memiliki tangan dan kaki yang kecil ramping, sekilas mengingatkan kita pada tubuh Tamago, anggota Big Mom. Janggutnya hitam panjang hingga sampai bawah perut.

Sesuai namanya, Cracker berzirah ala cracker pula. Topeng besinya bertanduk, seperti milik Jack The Drought,  Selain itu, ia memiliki sabuk dengan simbol 'BIS' yang mungkin merujuk pada kode BISKUIT. seorang ahli pedang.

Julukan Cracker, "Thousand Arms Cracker" atau Senju no Kurakkā (Cracker Si Seribu Tangan) menunjukkan buah iblis yang dimakannya. Ketika menepuk tubuhnya, tangan Cracker akan bertambah banyak, dan dari tangan-tangan baru tersebut muncul senjata baru pula.
 
Sampai Chapter 836, yang terlihat dari Charlotte Cracker adalah, ia seorang ahli pedang. Tapi lawan yang dihadapinya adalah Luffy Si Topi Jerami. Apakah di kemudian hari, Cracker akan bertarung dengan Zoro yang merupakan ahli pedang dari Bajak Laut Topi Jerami? Tampaknya tidak. Zoro kemungkinan akan 'disimpan Oda Sensei' untuk petualangan di Wa no Kuni, ketika ia berhadapan dengan banyak ahli samurai di sana.





Load disqus comments

0 komentar