7/30/2016

Sinopsis One Piece Chapter 833: Duel Sanji vs Vinsmoke Judge & Rahasia Di Balik Pernikahan Chalotte Pudding

Sinopsis One Piece Chapter 833: Duel Sanji vs Vinsmoke Judge & Rahasia Di Balik Pernikahan Chalotte Pudding


Sinopsis One Piece Chapter 833 sepenuhnya mengisahkan Sanji Vinsmoke, anggota Bajak Laut Topi Jerami yang kini tengah dipaksa kembali ke Kerajaan Germa. Sanji harus bertarung dengan sang ayah, Vinsmoke Judge yang bukan cuma tangguh, tetapi juga licik. Terkuaklah kisah masa lalu Sanji di keluarga Vinsmoke yang dianggap bukan anak kandung karena lemah. Vinsmoke Judge juga mengungkap rahasia di balik pernikahan Sanji dan Charlotte Puding, anak Big Mom, yang sepenuhnya bernuansa politis.

Cerita One Piece 833 berjudul 'Vinsumōku Jajji' atau 'Vinsmoke Judge/ Hakim Vinsmoke'. Tidak ada cerita tentang nasib Kelompok Topi Jerami yang sedang terperangkap di Hutan Rayuan. Juga tidak ada kisah tentang Brook dan Pedro yang menyusup ke Whole Cake Island. Yang muncul adalah Sanji yang bertarung dengan ayahnya sendiri. Sanji di luar dugaan keluarganya, memiliki kekuatan kaki yang luar biasa tangguh, hasil tempaan di Kerajaan Kamabakka.

Sembari bertarung dengan sang ayah, Sanji mengingat masa lalunya. Ketika kecil, ia cuma pecundang. Bahkan saat memukul Ichiji kakak laki-laki yang paling tua, Sanji malah yang kesakitan. Ia kemudian dijadikan bulan-bulanan oleh Ichiji, Niji, dan Yonji. Saat Sanji minta tolong kepada sang ayah, jawaban Vinsmoke Judge sangat menyakitkan.

Katanya, "Jelas-jelas kalau nanti kau akan jadi orang yang tidak berguna. Tidak ada alasan bagiku harus menolongmu, dan aku juga merasa kalau tak ada gunanya aku membesarkanmu. Kau itu cuma noda. Bikin malu nama keluarga kita saja!"


Ucapan Vinsmoke Judge itu membekas di pikiran Sanji hingga saat ini. Kembali dalam pertarungan, Sanji bisa menahan ayunan tombak sang ayah dengan haki. Namun Vinsmoke Judge bertindak curang. Ia memanfaatkan kelemahan Sanji yang tidak tega terhadap orang tak berdosa. Judge memasang dinding berupa prajurit, sehingga Sanji tak jadi menendang. Saat itulah Judge menusukkan tombaknya menembus prajurit dan mengenai Sanji.

Setelah pertarungan, Vinsmoke Judge menceritakan alasan sebenarnya ia merangkai pernikahan Sanji dengan Charlotte Puding. Judge mengatakan, ini semua demi mimpi menguasai North Blue kembali. Dan dengan bantuan Big Mom sang Yonko, semua itu bakal terwujud. Tapi Judge tak mau memberikan anak-anak utamanya: Ichiji, Niji, dan Yonji kepada Big Mom yang disebutnya 'wanita gila'. Judge lebih suka mengorbankan Sanji yang sejak awal tidak dianggapnya sebagai anak.

"Meskipun cuma pernikahan, aku tak mau menyerahkan putraku yang berharga pada wanita gila itu. Lalu aku ingat masih ada satu anak yang lain yang berkeliaran bebas Kau itu cuma kugunakan sebagai alat. Kuperjelas saja, aku masih dan tak akan pernah mengakui orang bodoh sepertimu sebagai anakku!" kata Vinsmoke Judge.

Ketika Sanji lengah, Reiju sang kakak perempuan memasang gelang khusus pada tangannya. Gelang tersebut sama seperti gelang yang diikatkan pada budak para Tenryubito di Sabaody Island. Dengan demikian, Sanji dipaksa untuk menikah dengan Charlotte Puding, suka atau tidak suka.
Load disqus comments

0 komentar