9/19/2016

Sinopsis One Piece Chapter 835: Big Mom Sang Pemilik Kekuatan Buah Iblis 'Soru Soru no Mi (Soul Soul no Mi)'

Sinopsis One Piece Chapter 835 menampilkan kisah Luffy dan Nami yang terjebak di Hutan Rayuan, kawasan Whole Cake Islans milik Big Mom. Nami memberitahu Luffy, bahwa Carrot dan Chopper ditangkap oleh Charlotte Brulee, anak Big Mom. Luffy dan Nami kemudian mengorek informasi dari raksasa yang mengubur dirinya sendiri di tanah, Pound. Ternyata Pound adalah suami Big Mom. Dari Pound, Luffy dan Nami tahu bahwa ternyata Lola, teman yang bertemu mereka di Thriller Bark, adalah putri Big Mom. Saat itu juga, muncullah Charlotte Cracker, anak Big Mom yang hendak membunuh Pound.
 
Cerita One Piece 835 berjudul 'Negara Jiwa/ Nation of Souls/ Mimpiku' dirilis pada 8 Agustus 2016. Di awal chapter, ditampilkan keadaan di Chocolatown. Setiap enam bulan sekali, warga negeri ini dibuat berbaris menuju makhluk hitam. Para warga satu demi satu ditanyai oleh makhluk hitam itu, "Pergi atau Hidup?". Jika menjawab "Hidup" maka, sekeping kecil jiwa warga diambil makhluk hitam tadi, untuk diletakkan di keranjang.

Sementara itu, di Hutan Rayuan, Luffy berhasil menangkap dan mengikat sekian kembaran Sanji, Chopper, Nami, dan Carrot. Luffy tidak bisa membedakan siapa yang asli dan siapa yang palsu. Kembaran kawan-kawannya itu mengeluarkan suara-suara binatang. Cuma satu yang tidak, dan ternyata dia memang Nami yang asli. Alhasil seperti biasa Luffy kena jitak Nami hingga babak belur.

Setelah itu Nami dan Luffy beralih pada sosok pria raksasa yang mengubur tubuhnya di Hutan Rayuan, Pound. Nami penasaran mengapa Pound tidak beraksi saat ia ditangkap. Pound tampak masa bodoh. Nami kemudian mengisahkan kepada Luffy tentang peristiwa yang terjadi sebelumnya. Bahwa, peniru tubuhnya berubah bentuk menjadi wanita raksasa dengan bentuk mirip kayu. Dia adalah Charlotte Brulee, anak Big Mom. Ia tergoda dengan kecantikan Nami dan Carrot, sembari berkata, "Ketika aku melihat wajah cantik dan menggoda tiba-tiba aku sangat ingin menyayatnya."

Nami lolos dari sergapan Brulee berkat tongkat Climatact yang disimpan di payudaranya. Carrot kemudian menyerang Brulee. Tapi sang lawan menerangkan jika dia adalah manusia cermin yang memakan Mira Mira no Mi. Carrot berusaha menghancurkan cermin Brulee, tapi malah terjebak masuk dalam cermin. Setelah menangkap Carrot, Brulee menjelaskan, bahwa Big Mom sudah tahu Bajak Laut Topi Jerami masuk ke wilayahnya.

Perintah Big Mom adalah, "Biarkan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami berjalan tanpa arah, tapi jangan sampai mereka bertemu dengan Sanji. Ketika berhadapan dengan mereka, pastikan mereka tahu betul apa akibatnya jika berani menentang keinginanku!"

Chopper kemudian mengorbankan diri agar Nami bisa lolos dari sergapan Brulee. Dari sanalah kemudian Nami bisa bertemu Luffy.


Kembali ke situasi terakhir, Pound menerangkan kepada Luffy dan Nami, tentang Totto Land, Katanya, "Di Totto Land ini, setiap enam bulan sekali tiap-tiap warga harus membayar pajak. Satu bulan masa hidup jiwa mereka harus disetorkan ke pemerintah, sebagai gantinya mereka akan bisa hidup dengan aman." Maksudnya, warga Totto Land harus memberikan sebagian umur mereka. Setiap tahun, mereka akan mengorbakan dua bulan umur mereka.


Dijelaskan oleh Pound, Big Mom adalah pengguna kekuatan Soul Soul no Mi. Dia bisa bebas berinteraksi dengan jiwa manusia. Dengan kekuatan tersebut, Big Mom bisa mengambil umur setiap warganya, lantas melekatkan jiwa itu ke berbagai benda dan membuat benda-benda tersebut hidup. Dan benda-benda yang diberikan jiwa oleh Big Mom itu adalah Homies.

Pound menjelaskan juga kalau dulunya dia adalah suami Charlotte Linlin alias Big Mom. Setelah Big Mom melahirkan dua anak darinya, Pound dicampakkan. Saat Pound sedang asyik menerangkan kepada Nami dan Luffy, muncullah Charlotte Cracker, anak Big Mom yang kesal karena Pound membocorkan informasi penting kepada musuh seperti Bajak Laut Topi Jerami.

Saat Pound ditangkap Cracker itulah dia mengaku ingin bertemu dengan dua anaknya, yaitu Chiffon dan Lola. Nama terakhir inilah yang membuat Nami terkejut. Karena, Lola adalah teman Bajak Laut Topi Jerami di Thriller Bark.
Load disqus comments

0 komentar