7/23/2016

Teori One Piece: Ini Yang Terjadi Dalam Duel Bajak Laut Topi Jerami vs Bajak Laut Kurohige

Teori One Piece: Ini Yang Terjadi Dalam Duel Bajak Laut Topi Jerami vs Bajak Laut Kurohige

 Dalam teori One Piece kali ini kita akan membahas kemungkinan yang terjadi ketika duel Bajak Laut Topi Jerami vs Bajak Laut Kurohige (Blackbeard) terjadi. Tidak ayal lagi, Bajak Laut Kurohige bakal menjadi musuh paling utama kelompok Topi Jerami dalam perebutan mencari One Piece, atau juga penentuan gelar bajak laut terkuat. Jika duel itu terjadi, tampaknya Eiichiro Oda sudah menyusun siapa akan melawan siapa. Apalagi saat ini Teach sudah menjadi Yonko dan Luffy harus mengalahkan semua Yonko untuk menjadi Raja Bajak Laut.

Monkey D Luffy vs Marshal D Teach

Keduanya adalah kapten dari kelompok masing-masing. Luffy dan Teach punya selera yang bertolak belakang dalam semua hal, seperti dalam pertemuan mereka di Mock Town. Keduanya, juga sama-sama memiliki Will of D (Tekad D). Luffy punya dendam pada Teach, yang pernah mengalahkan Ace, lantas menyerahkannya ke Angkatan Laut untuk dieksekusi.
Teach seakan sosok yang ceroboh, tetapi sebenarnya punya rasa percaya diri dan keyakinan tinggi. Ia saat ini memiliki dua buah iblis, yaitu Yami Yami no Mi yang bisa menetralkan kemampuan semua buah iblis, dan Gura Gura no Mi, salah satu buah iblis terkuat. Mestinya, ia juga punya haoshoku haki seperti Luffy. Kemungkinan saat melawannya, Luffy sudah menguasai Gear 5 atau malah Gear 6.

Roronoa Zoro vs Shiliew
Roronoa Zoro adalah tangan kanan Luffy, atau first mate-nya. Sebagai ahli pedang, Zoro cocok diadu dengan Shilliew Si Hujan yang juga ahli pedang. Shilliew berbeda karakter dari Zoro yang setia, karena menghalalkan segala cara untuk kepentingannya sendiri, termasuk membelot dari Impel Down lantas masuk ke Bajak Laut Kurohige.

Sanji vs Jessus Burgess
Sanji adalah petarung lain dari Bajak Laut Topi Jerami, yang mengandalkan kakinya. Ditambah latihan bersama Emporio Ivankov, pertarungannya dengan Jesus Burgess adalah yang paling mungkin. Mereka sama-sama 'tidak mengandalkan senjata' alias tangan kosong (Sanji bisa disebut 'kaki kosong'). Tapi kekalahan Burgess dari Sabo, kemungkinan akan membuat dirinya memakan buah iblis untuk bisa mengimbangi kemampuan Sanji.

Nico Robin vs Catarina Devon
Nico Robin memiliki kemampuan Hana Hana no Mi yang membuatnya bisa menggunakan semua anggota tubuh. Dengan buah iblis ini, Robin bisa mengalahkan kecepatan sekilat apa pun. Sementara Catarina Devon Si Pemburu Bulan Sabit, adalah penjahat wanita terjahat sehingga sempat berada di Impel Down. Ini pertarungan wanita terkuat!


Nami vs Laffitte
Nami mungkin adalah yang terlemah di antara Bajak Laut Topi Jerami. Tapi ia punya climat tact yang dipadu dengan kemampuan mengetahui cuaca. Laffitte punya sayap yang bisa membuatnya bisa terbang. Ia juga bisa menghipnotis lawan. Keduanya akan bertarung dalam duel sesama navigator.

Usopp vs Van Augur
Usopp si penembak jitu, akan cocok diadu dengan Van Augur, yang sama-sama jago menembak. Bisa dikatakan saat ini Van Augur levelnya ada di atas Usopp. Sebelum Time Skip, ia bisa menembak dari jarak sangat jauh (dari Pulau Jaya yang tak terlihat ke arah kapal Going Merry). Sementara Usopp, bisa membidik Sugar, salah satu anggota Bajak Laut Donquixote, dari jarak yang sangat mustahil pula (meski tampaknya lebih dekat dari jarak Van Augur)

Franky vs Avalo Pizarro
Franky Si Cyborg cocok diadu dengan Avalo Pizarro si Raja Korup. Kita bisa membandingkan duel ini dengan pertarungan Franky melawan Senor Pink, tapi dari sudut pandang lain. Pizarro kemungkinan memiliki sesuatu, semacam mesin, di kedua tangannya, yang akan ideal melawan aneka senjata Franky.

Tony Tony Chopper vs Doc Q dan Stronger
Duel sesama dokter. Chopper yang sudah semakin kuat ketika berubah wujud, akan jadi lawan yang pas untuk Doc Q yang licik dan kudanya, Stronger.

Brook vs Vasco Shot
Brook punya kemampuan dengan biolanya yang bisa menjadi pedang. Juga Yomi Yomi no Mi yang bisa membuat rohnya kemana-mana. Vasco Shot sejauh ini belum diketahui kehebatannya. Tapi, dari semua kru, tinggal Vasco Shot yang tidak punya lawan. Dari tampangnya yang mirip badut, ini duel antara dua penghibur.

Jinbei vs Sanjuan Wolf
Jika Jinbei masuk ke Bajak Laut Topi Jerami, ia akan menghadapi Sanjuan Wolf, si Kapal Perang Raksasa. Ini duel antara sesama makhluk berbadan besar. Kecerdasann Jinbei dan Sanjuan Wolf tampak kontras, karena lawannya ini terkesan bodoh, sementara Jinbei ahli strategi.


 -----------------------------------------------------------
Sinopsis One Piece (Manga) dapat dilihat di bawah ini
Chapter 891
 Chapter 877
Chapter 876
Chapter 875
Chapter 874
Chapter 873
Chapter 872
Chapter 871
Chapter 870
Chapter 869
Chapter 868
Chapter 867
Chapter 866
Chapter 865
Chapter 864
Chapter 863
Chapter 862
Chapter 861
Chapter 852
Chapter 850
 -----------------------------------------------------------

Load disqus comments

0 komentar