11/21/2017

Sinopsis One Piece 878: Kisah Masa Lalu Bajak Laut Nox & Gol d Roger


Sinopsis One Piece 878: Kisah Masa Lalu Bajak Laut Nox & Gol d Roger


 Sinopsis One Piece 878 mengisahkan flash back kehidupan Pedro lima tahun lalu, dan terungkaplah latar belakang nama Bajak Laut Nox, juga hubungan Pedro dengan Gol d Roger. Namun pengorbanan nyawa Pedro untuk Bajak Laut Topi Jerami tampak sia-sia ketika ternyata Charlotte Perospero masih hidup. Luffy yang sadar kawan-kawannya harus lolos, menarik Brulee dan Katakuri masuk ke Mirro-World milik Brulee dan memutuskan duel satu lawan satu versus Sang Komandan Manis Big Mom.

Cerita One Piece Chapter 878 berjudul 'Minku-zoku Gadianzu Dancho Pedoro/ Commander Pedro of the Mink Guardians/ Komandan Pedro dari Guardians Suku Mink' dirilis pada 16 September 2017. Sebagai latar belakang, sebelumnya Pedro yang sudah membawa bom bunuh diri di tubuhnya, meledakkan diri untuk mengalahkan Charlotte Perospero. Dengan cara itulah, Regu Penyelamat Sanji yang awalnya terperangkap oleh lengketnya permen ciptaan Perospero, berhasil lolos.

Saat ledakan terjadi, kenangan masa lalu Pedro terungkap. Lima tahun lalu, ketika umur jiwanya diambil oleh Big Mom sebanyak 50 tahun, Pedro mengungkapkan bahwa krunya dinamai Bajak Laut Nox, atau Bajak Laut Malam, karena malam tiba tepat sebelum fajar.

Saat masih kecil, Pedro ingin berlayar dengan Gol D. Roger, tapi Roger mengatakan waktunya terbatas, sekaligus meyakinkan Pedro bahwa setiap orang memiliki waktunya sendiri-sendiri, dan kesempatan Pedro akan datang dengan sendirinya. Pedro menyerap kata-kata tersebut, dan berjanji akan menjadi fondasi untuk Fajar Dunia Baru yang diyakininya akan dibawa oleh Bajak Laut Topi Jerami pimpinan Luffy.

Kembali ke masa sekarang, semua regu penyelamat Sanji terpukul hebat oleh pengorbanan Pedro. Namun pengorbanan itu begitu besar, karena meski Perospero tidak mati, kekuatan permennya yang sempat melekati Chopper, Brook, dan Thousand Sunny pudar. Dengan demikian, ada kesempatan bagi regu penyelamat Sanji untuk kabur.

Luffy memerintahkan semua krunya untuk segera berlayar, mengatakan, jika mereka menyia-nyiakan kesempatan untuk melarikan diri, mereka tidak akan mampu melihat wajah Pedro lagi. Dengan bantuan Nami, Jinbe mengaktifkan Coup de Burst. Namun Katakuri menyatakan, kapal-kapal tarte sudah mengepung Sunny, bersiap untuk menembak.

Luffy yang sadar teman-temannya terancam, segera menghentikan Katakuri. Dengan kemampuan kenbunshoku Haki, Katakuri bisa memperkirakan pergerakan Luffy selanjutnya. Sementara, Perospero bangkit dari luka parahnya dan Big Mom mulai menyerbu Sunny. Dalam situasi genting ini Luffy mengambill keputusan. Dia menarik Brulee dan Katakuri masuk ke Mirro-World, sehingga sang Komandan Manis, lawan tersulit Bajak Laut Topi Jerami, tak bisa mengganggu teman-temannya kabur.

Benarlah,  Tim Sanji Retrieval mengaktifkan Coup de Burst, dan terbang menjauh dari blokade Big Mom Pirates '. Akan halnya di dalam Mirro-World, Luffy memulai pertarungannya melawan Katakuri. Sang Komandan Manis berkomentar, tindakan Luffy menyelamatkan rekan-rekannya adalah langkah yang tepat. Luffy belum selesai. Dia menghancurkan cermin menuju Sunny sehingga tidak ada yang bisa menyerbu ke kapal tersebut. Lalu dimulailah duel satu lawan satu antara Luffy vs Katakuri ...


-----------------------------------------------------------
Sinopsis One Piece Chapter Sebelumnya dapat dilihat di bawah ini
 Chapter 877
Chapter 876
Chapter 875
Chapter 874
Chapter 873
Chapter 872
Chapter 871
Chapter 870
Chapter 869
Chapter 868
Chapter 867
Chapter 866
Chapter 865
Chapter 864
Chapter 863
Chapter 862
Chapter 861
Chapter 852
Chapter 850
 -----------------------------------------------------------
Load disqus comments

0 komentar