7/20/2016

Teori One Piece: Siapakah Ayah Dari Bayi Makino? Apakah Shanks Menikah Dengan Makino?


Teori One Piece: Siapakah Ayah Dari Bayi Makino? Apakah Shanks Menikah Dengan Makino?

 Dalam teori One Piece kali ini kita akan membahas siapakah ayah dari bayi Makino. Mungkinkah Shanks, sang Yonko alias Akagami (Rambut Merah) sudah menikah dengan Makino? Jika iya, kapankah hal itu terjadi? Apakah saat Time Skip? Pertanyaan ini muncul setelah Makino tampil dalam kover Chapter 612,  From the Decks of the World 2 (Dari Geladak Dunia) dengan mengemban bayi.

Makino adalah salah satu tokoh di manga One Piece yang muncul sejak awal. Ia bartender di Desa Fuusha. Makino sangat menyayangi Luffy, yang kala itu dititipkan sang kakek, Monkey D Garp di sana. Makino juga tampak akrab dengan kru Bajak Laut Akagami (Rambut Merah) yang sempat bertahan selama setahun di Desa Fuusha. Dalam perkembangannya kelak, Makino juga berperanan penting dalam mendidik Luffy serta Ace, sang kakak angkat, ketika dua anak nakal ini dibesarkan oleh Curly Dadan si bandit gunung.

Tapi yang menarik, adalah kemunculan Makino di kover Chapter 612 (Volume 62) dengan mengemban seorang bayi. Bayi tersebut, berambut (kemungkinan) pirang. Eiichido Oda kemudian mengonfirmasi dalam SBS volume 63, bahwa "Makino-san sudah menjadi seorang ibu. Ia terlihat sangat bahagia. Ayah anak itu mungkin ano hito (orang itu). Yeah, mungkin orang itu."

Saat Oda merujuk 'orang itu' kemungkinan besar adalah, orang yang pernah berhubungan langsung dengan Makino. Kemungkinannya terbatas. Mustahil jika ayah bayi tersebut adalah Woop Slap, si kepala desa Foosha. Soalnya, Woop Slap sudah terlalu tua. Dengan usia Makino yang kemungkinan 30 hingga 35 tahun, ia cocoknya menikah atau memiliki hubungan dengan orang-orang yang sebaya atau lebih tua sedikit darinya.

Dari semua kemungkinan, Makino paling bisa menikah dengan salah satu awak Bajak Laut Akagami. Dan karena Shanks selama ini belum dikisahkan menikah, jadi hubungan Shanks dan Makino bisa terjadi. Yang menjadi masalah adalah rambut anak itu yang kemungkinan pirang (bisa saja putih). Shanks berambut merah, sementara Makino berambut hijau (dalam anime) atau hitam (dalam manga). Merah bercampur hijau akan menjadi kuning. Iya, tapi itu kalau warna dasar, bukan warna rambut. Mungkina Ben Beckmann? Atau malah Lucky-Roo? Yasopp, tidak mungkin, karena ia tampaknya tipe setia terhadap istri, meski sang istri sudah meninggal.

Jika hanya melihat rambut si anak yang pirang, kemungkinan Makino menikah dengan salah satu bangsawan, atau malah sekalian Tenryubito. Tapi hal itu juga tidak mungkin, karena Makino orang baik-baik, sementara Tenryubito tidak kenal ampun kecuali menindas. Apakah kemudian Makino menjadi istri kesekian dari seorang Tenryubito? Kita bisa membandingkannya dengan kasus St. Charlos di Sabaody Island. Kalau melihat ia bahagia dengan bayi tersebut, rasanya mustahil pula. Kecuali Makino orang yang tabah, lantas melupakan statusnya yang menderita demi sang anak.

Jadi kemungkinan yang paling realistis, Shanks di saat Time Skip mengunjungi Desa Fuusha, lalu menikah dengan Makino, atau yeah ... berpacaran dan berhubungan dengan sang bartender. Dari sinilah, bayi tersebut lahir. Selain itu, Gol D Roger meninggalkan sang istri yang akhirnya melahirkan Ace. Monkey D Dragon membiarkan anaknya, Luffy tumbuh sendiri. Shanks bisa saja 'mengikuti' pola ini.

Tapi, jangan lupakan juga, Oda selalu suka memberikan kejutan. Jadi, ano hito (orang itu) bisa dimaknai apa pun,sampai kebenarannya terungkap.




 -----------------------------------------------------------
Sinopsis One Piece (Manga) dapat dilihat di bawah ini
Chapter 891
 Chapter 877
Chapter 876
Chapter 875
Chapter 874
Chapter 873
Chapter 872
Chapter 871
Chapter 870
Chapter 869
Chapter 868
Chapter 867
Chapter 866
Chapter 865
Chapter 864
Chapter 863
Chapter 862
Chapter 861
Chapter 852
Chapter 850
 -----------------------------------------------------------

Load disqus comments

0 komentar